Laman

Sabtu, 28 Mei 2011

Pantai Pulau Datok

Pantai Pulau Datok merupakan salah satu bagian dari huntingku.......... pantai ini merupakan taman wisata alam yang sangat indah dan menawan, orang-orang masih awam dengan tempat ini padahal bila bicara tentang pantai tak kalah indahnya dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Nusantara. 




Sepanjang Jalan Masuk Pantai Pulau Datok 
Lokasi Pantai Pulau Datok ini berdekatan dengan Taman Nasional Gunung Palong, Pantai Pulau Datok terletak di kaki gunung Peramas yang menawarkan suasana asri dan nyaman untuk bersantai dan relaksasi. Pantai ini berpasir halus berbentuk telur dengan kecekungan cukup dalam. Selain itu Pantai Pulau Datok juga memiliki kelandaian yang cukup baik dengan kondisi permukaan Pasir di Pantai ini juga cukup baik, berbutir halus, agak putih serta cukup bersih. 



Lingkungan di Pantai Pulau Datok cukup baik dan rapi, pohon-pohon akasia berbaris dengan rapi di sepanjang jalan masuk pantai pulau datok, disamping itu terdapat pohon-pohon besar lainnya seperti penage hingga semak belukar. yang meneduhi dan membawa suasana sejuk di pantai tersebut. Pantai Pulau Datok cukup aman terhadap terpaan gelombang dari laut Selatan Karimata karena dikelilingi tanjung berbatu sebelah kiri dan kanan.







Suasana pagi harinya di Pantai Pulau Datok ini cukup segar. Matahari pagi terbit dari arah kota Sukadana, naik perlahan menyinari Pantai Pulau Datok dengan pepohonannya. Dikala sore, pengunjung dapat menikmati pemandangan terbenamnya matahari dibarat. Bias sinar matahari yang memerahi langit menambah hining dan suasana asri pantai.Kondisi lingkungan di sekitar obyek wisata Pantai Pulau Datok ini relatif baik didukung dengan rindangnya tumbuhan pohon lindung akasia di kiri dan kanan sepanjang jalan masuk menuju lokasi pantai. Kondisi hutan sekitarnya juga masih alami.



Ternyata di beberapa tempat bagian pantai yang indah ini , bagian tanjungnya sangat menarik untuk aktivitas hiking, panjat tebing, dan rintangan alam, bagian hutan mangrove di ujung pantai sangat baik untuk pusat penelitian, cagar alam, habitat biota laut, dan sebagainya. 





Salam Jepret...............................



1 komentar: